Kursi Panas Kapolsek Percut Sei Tuan, Sudah 3 Kali Pencopotan Sejak Juli 2020

Kamis, 14 Oktober 2021 13:25
digtara
Tiga Kapolsek Percut Sei Tuan yang berganti dalam 16 bulan terakhir

digtara.com – Pencopotan AKP Jan Piter Napitupuli sebagai Kapolsek Percut Seituan cukup bikin heboh apalagi kasusnya terkait penetapan tersangka terhadap seorang ibu pedagang sayur di Pajak Gambir. Tapi rupanya, sebelum ini sudah ada 2 perwira yang dicopot secara beruntun dari posisi yang sama. Kursi Panas Kapolsek

Pedagang sayur wanita bernama Liti Wari Iman Gea (LG) begitu syok usai dirinya yang menjadi korban pemukulan preman pasar malah menjadi tersangka. Curhatnya di medsos hingga Mata Najwa membuat kasus ini menjadi atensi Kapolri.

Baca: Buntut Kasus Penganiayaan Liti Gea di Pasar Gambir, Kapolsek dan Kanit Reskrim Dicopot

Terlepas dari itu, penetapan LG sebagai tersangka memang dikecam banyak pihak. Apalagi para pedagang yang resah dengan sistem premanisme di Pajak Gambir.

kursi panas Kapolsek
Kapolsek Percut Sei Tuan yang sempat mendapat apresiasi dari warga Nias setelah kasus pemukulan pedagang kini malah dicopot. (facebook)

Kapolda Sumut Irjen Panca bahkan menggelar konferensi pers dan memastikan penanganan kasus tersebut di Polda pada Selasa (12/10/2021) malam.

Baca: Liti Gea vs Preman Pasar Gambir, Kapolda Sumut: Tidak Ada Tempat bagi Premanisme!

Esoknya, kabar beredar AKP Mambela Karokaro selaku Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan dicopot sebelum pencopotan AKP Jan Piter Napitupulu sebagai Kapolsek

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi pencopotan keduanya berdasarkan nilai hasil audit.

“Iya benar. Jadi Kapolsek dan Kanit Reskrimnya bagian dari evaluasi dan audit dari pimpinan, kejadian kemarin dan sebelumnya,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Kapolsek Percut Seituan AKP Janpiter Napitupulu digantikan oleh Kompol Muhammad Agustiwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan AKP Mambela Karokaro digantikan oleh Iptu Doni Pance Simatupang yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Polsek Percut Seituan.

Dimulai dari Pencopotan Kompol Otniel Siahaan

Laman: 1 2 3

Berita Terkait