Kasus Covid-19 di Medan Naik, Wali Kota: 50 Orang Terpapar Per Hari

  • Whatsapp
Akhyar saat diwawancara (digtara.com/goklas gisely)

digtara.com – Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan dalam dua Minggu terakhir terjadi peningkatan warga yang terpapar Covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi menjadi langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota Medan. Kasus Covid-19 di Medan

“Kalau dalam periode 3 bulan yang lalu di Medan hanya 20 orang positif per hari di Medan. Kalau sekarang mencapai 50 orang yang positif per hari,” jelasnya saat membuka kegiatan vaksinasi kepada forum komunikasi pemimpin daerah (Forkopimda) di gedung Dharma Wanita Petisah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (15/1/2021).

Dikatakannya, untuk ruangan penanganan Covid-19 di kota Medan sampai saat ini masih ada. Namun yang menjadi kendala ialah sumber daya manusia yang mampu menangani masih sedikit.

Muat Lebih

“Vaksin ini adalah upaya mencegah peledakan angka positif Covid-19 di kota Medan. Karena secara nasional bahkan 10 ribu per hari warga terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bisa menerima vaksin. Untuk warga yang belum bisa menerima penjelasan terkait Vaksinasi, ia menghimbau agar ini demi keselamatan semuanya.

Baca: Disuntik Vaksin Covid-19, Gubernur Sumatera Utara : Saya Merasa Sehat

“Inilah tugas kita yang punya pengetahuan. Bukan hanya dari unsur kesehatan saja. Kita harus yakinkan mereka, agar bisa menerima vaksin ini,” tuturnya.

“Indonesia sehat, masyarakat sehat dan ekonomi bangkit kembali. Semoga kegiatan ini memberi pengaruh yang positif,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Kasus Covid-19 di Medan Naik, Wali Kota: 50 Orang Terpapar Per Hari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar