Heboh! Surat Nikah dan Cerai Bung Karno dan Inggit Dijual di Instagram

  • Whatsapp
Surat Nikah dan Cerai Presiden Soekarno Dijual di Instagram
Surat Nikah dan Cerai Presiden Soekarno Dijual di Instagram (internet)

digtara.com – Sebuah akun online shop di Instagram bikin heboh. Akun dengan tagline kami menjual kejutan itu menawarkan surat nikah Presiden Soekarno dan Inggit Garnasih, serta surat cerainya. Surat Nikah dan Cerai Presiden Soekarno Dijual di Instagram

Surat nikah dan surat cerai Bung Karno dan Inggit itu ditawarkan kepada pembeli lewat akun @popstoreindo. Toko yang memiliki tagline kami menjual kejutan itu memiliki alamat di Bandung.

Pada Rabu (23/9/2020), @popsotoreindo mengunggah foto dan keterangan yang bikin warganet berpolemik. Akun itu menawarkan barang yang disebut bernilai sejarah.

Muat Lebih

“Seorang bapak di Bandung menawarkan Surat Nikah dan Suat Cerai Asli Presiden pertama RI:Ir Soekarno & Ibu Inggit Garnasih. Beliau ternyata cucunya Ibu Inggit.”

“Saya kaget pas baca dokumen sangat bersejarah ini. Baru tahu juga yang jadi saksi cerainya Bung Karno dan Bu Inggit adalah Bung Hatta, Ki Hadjar Dewantara & KH. Mas Mansoer.”

“Bisa dicek di Wikipedia, Ir Soekarno menikah dengan Ibu Inggit Garnasih pada 24 Maret 1923 (Soerat Keterangan Kawin no. 1138), persis sama, kan?”

“Yang minat serius PM saya aja langsung dan cek barang ke rumah.”

Akun tersebut komplet menyebut nomor telepon yang bisa dihubungi untuk melakukan transaksi.

Oleh follower, postingan itu ditanggapi beragam. Ada sebagian yang menyayangkan tawaran penjualan itu, sebagian lain menyebut sah-sah saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar