325 TKA Asal China Mendarat di Bintan Kepulauan Riau

  • Whatsapp
Jika selama 14 tidak ada gejala COVID-19, mereka langsung bekerja
Ilustrasi TKA asal China (internet)

digtara.com – 325 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China masuk ke wilayah Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). TKA Tersebut masuk melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang hari ini sekira pukul 14.20 WIB. 325 TKA Asal China Mendarat di Bintan Kepulauan Riau

Para TKA China itu tiba menggunakan pesawat Qinqdao Airlines dan akan dikontrak bekerja selama enam bulan.

Selain itu terdapat 27 tenaga kerja lokal yang ikut pulang bersama dengan rombongan TKA tersebut. Mereka sebelumnya telah mengikuti pelatihan tenaga kerja di China.

Muat Lebih

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Indra Hidayat menyebut ratusan TKA China itu merupakan tenaga ahli konstruksi yang akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batam.

“Mereka dikontrak selama enam bulan untuk menyelesaikan proyek konstruksi di PT BAI. Setelah selesai, langsung pulang ke negaranya. Perusahaan itu menargetkan mulai beroperasi tahun 2021,” kata Indra Hidayat seperti dilansir Antara.

Baca: TKA China Kantongi KTP Elektronik, Ini Kata Polda Jabar

Indra sudah memastikan kelengkapan semua dokumen keimigrasian TKA China itu, meliputi Izin Memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA), Kartu Izin Tinggal Terbatas/ Tetap (KITAS), termasuk bukti hasil tes usap COVID-19 dari negara asal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan