Jelang Akhir Tahun Penjual Kembang Api Kebanjiran Order, Pembeli Wajib Terapkan Prokes

Digtara.com

Momen pergantian tahun identik dirayakan dengan pesta kembang api. Para penjual kembang api juga kerap mendapat tambahan rezeki. Seperti yang terjadi di salah satu toko kembang api yang ada di kota Medan.

Timur Wijaya, supervisor toko kembang api RR Fire Work di Jalan Cik Ditiro Medan menyebut, permintaan kembang api di toko mereka mulai meningkat sejak 25 Desember 2020. Selain pembeli dari kota Medan pegawai toko ini mengaku, berbagai jenis kembang api juga mereka kirimkan untuk pemesan dari luar kota.

Muat Lebih

Demi mencegah penyebaran Covid-19, toko ini menerapkan protokol kesehatan ketat saat berbelanja. Pembeli yang diperbolehkan masuk hanya satu orang. Sementara yang lain menunggu diluar toko.

Kebijakan itu berlaku untuk semua pembeli. Sebelum masuk ke toko pembeli diwajibkan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan. Meski terjadi peningkatan permintaan kembang api menjelang pergantian tahun, secara umum penjualan di masa pandemi Covid-19 anjlok.

Dia mengatakan, selama pandemi berbagai event ditiadakan sehingga permintaan kembang api menurun drastis.

Di hari biasa toko tersebut sepi pembeli. Hanya beberapa pembeli yang datang mencari kembang api. Dia berharap momentum pergantian tahun akan menjadi berkah bagi mereka setelah beberapa bulan didera sepi pembeli.

Jelang Akhir Tahun Penjual Kembang Api Kebanjiran Order Pengunjung Wajib Terapkan Prokes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan