Minggu, 21 Juli 2024

Syah Afandin Do’akan Kelancaran Ibadah 368 JCH Langkat

Hendra Mulya - Senin, 05 Juni 2023 14:18 WIB
Syah Afandin Do’akan Kelancaran Ibadah 368 JCH Langkat

Digtara.com – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH melepas Jamaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Langkat yang tergabung di keloter 12, bertempat di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Sabtu 3 Juni 2023.

Baca Juga:

Sebanyak 368 calon jamaah haji dari Kabupaten Langkat bersiap-siap untuk memulai perjalanan suci mereka ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi. Kegiatan keberangkatan tersebut merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para jamaah dan keluarga mereka.

Dalam serangkaian acara perpisahan yang penuh haru, jamaah haji Kabupaten Langkat berkumpul di Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat kabupaten. Mereka didampingi oleh keluarga, sahabat, serta para pejabat dan tokoh agama setempat. Acara tersebut diisi dengan doa bersama, tausiyah, serta nasehat terakhir dari para ulama yang memberikan pengarahan dan nasihat bagi para jamaah.

Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad menyampaikan bahwa jamaah calon haji k

kabupaten Langkat keseluruhan berjumlah 368 orang, yang 360 diantaranya akan di berangkatkan hari ini tergabung dalam kelompok terbang 12 embar kasih Medan.

Sementara 8 orang lainnya akan di berangkatkan pada hari senin 05 Juni 2023 bergabung dengan kelompok terbang 14 yakni kabupaten Serdang Bedagai.

“Hari ini yang akan di lepas oleh bapak Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH sebanyak 360 jamaah terdiri dari 154 orang jamaah laki-laki dan 206 orang jamaah perempuan serta 5 orang petugas haji pusat dan 2 orang petugas haji daerah kabupaten langkat dan 1 orang petugas haji provinsi. Selanjutnya akan di terima oleh panitia haji provinsi sumatera utara hari ini Sabtu 03 Juni 2023 di asrama haji Medan,” paparnya.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten langkat terkhususnya Bapak Syah Afandin yang telah memberi fasilitas kepada jamaah diantaranya pelaksanaan manasik haji, konsumsi, transportasi pemberangkatan, cedera mata berupa kain sarung dan paling berkesan “Bumbu Pecal dan Sambal Teri ” Yang di berikan oleh bapak Syah Afandin untuk sebagai penyemangat makan agar sehat kuat dalam menjalankan ibadah,” sebutnya lagi.

Sementara Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH mengucapkan selamat atas keberangkatan para jamaah ke tanah suci, dan mendoakan keselamatan bagi calon jamaah haji.

“Kami berharap para calon jamaah haji dari Kabupaten Langkat dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan lancar, serta mendapatkan haji yang mabrur,” ucapnya.

Afandin juga menyampaikan diantara puluhan juta umat Islam yang punya keinginan seperti untuk mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji, namun pada tahun inilah bapak ibu 368 orang dipilih Allah untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Satu peristiwa ibadah yang belum tentu semua orang bisa melakukannya seumur hidup, sekali lagi jaga betul niat kita menjadi tamu Allah ini tidak mudah.

“Ini satu ibadah yang paling mulia, yang letaknya dimulai dari niat berhaji kalau kita lihat, saya mengikuti di televisi ada yang pekerjaannya hanaya supir angkot, ada yang jualan, sudah kumpulkan dana kurang lebih 35 tahun baru bisa berangkat haji, tapi kita mungkin semua melewati rintangan yang seperti itu,” ujarnya.

“Saya berharap saya selalu munajat kepada Allah di musim-musim haji:  Ya Allah siapapun saudara-saudara yang sedang melaksanakan Haji pada hari ini, Ya Allah tolong mereka, Ya Allah luruskan niat mereka dan dijadikan mereka haji yang mabrur,” doa Afandin.

“Saya sadar atas nama pemerintah belum bisa secara maksimal di dalam memberikan yang terbaik dalam proses pemberangkatan hari ini, untuk itu untuk saya atas nama pemerintah dan pribadi memohon maaf kalau di dalam proses pemberangkatan ini kami bersama dengan teman yang mungkin belum mampu memberikan secara maksimal pelayanan untuk bapak/ibu,” tambahnya mengakhiri.

Setelah acara perpisahan di lapangan T.Amir Hamzah kabupaten Langkat, para calon jamaah haji melanjutkan perjalanan mereka menuju Asrama Haji di Kota Medan, dan ke keesokan harinya untuk menuju embarkasi haji yang terletak di Bandara Internasional Kuwala Namu . Di sana, mereka akan diterbangkan ke Madinah.

Turut hadir Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP, Ketua TP.PKK Langkat Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin, Ketua DWP Langkat Hj.Rina Wahyuni Marpaung,S.STP,M.AP, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA, Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian,Lc,MA, Ketua Baznas Langkat H. Tanthawi Jauhari, MA.,  Ketua IPHI Langkat H.Irfan Yusuf, Dandim 0203/LKT di wakili Kapten Inf.Edi Susanto Danramil 07 Stabat, Kapolres Langkat diwakili AKP Suwardi Kasat Binmas Polres Langkat, Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, para Kepala Perangkat Daerah, Camat se- Langkat, Jamaah Calon Haji 1444 H, dan para pengantar jamaah.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Terdakwa Penganiaya Transpuan di Kupang Divonis Berbeda

Terdakwa Penganiaya Transpuan di Kupang Divonis Berbeda

Polisi Terima Dua Laporan Terkait Kasus Pembunuhan Mahasiswa Undana di Oesapa

Polisi Terima Dua Laporan Terkait Kasus Pembunuhan Mahasiswa Undana di Oesapa

Ayah Biadab di Sidimpuan Tega Cabuli Anak Kandungnya Sendiri Berusia 3 Tahun

Ayah Biadab di Sidimpuan Tega Cabuli Anak Kandungnya Sendiri Berusia 3 Tahun

Peduli Olah Raga, Jon Sujani Bagikan Bola Ke Tim Futsal di Sidimpuan

Peduli Olah Raga, Jon Sujani Bagikan Bola Ke Tim Futsal di Sidimpuan

Plt Bupati Langkat Ingatkan ASN Hindari Prilaku Menyimpang

Plt Bupati Langkat Ingatkan ASN Hindari Prilaku Menyimpang

Buka MTQ ke-56 Berandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat

Buka MTQ ke-56 Berandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat

Komentar
Berita Terbaru