Kesawan City Walk Langgar Prokes, Wali Kota Bobby Masih Juga Ngeles

wali kota Bobby
Walikota Medan, Bobby Nasution. (satria/digtara)

digtara.com – Beberapa bukti foto dan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) termasuk PPKM berskala mikro terbukti terjadi di kawasan Kesawan City Walk Medan. Namun Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution masih ngeles dan punya jurus untuk mempertahankan kebijakannya.

Dengan dalih peningkatan ekonomi, ia membuat berbagai pengecualian dan menyebut sudah mengerahkan semua pihak terkait untuk memantau lokasi tersebut.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution membeberkan, kawasan itu telah dibuatnya khusus. Ia berdalih, pihaknya telah melakukan penerapan PPKM Mikro di 2001 lingkungan dari 21 kecamatan.

Muat Lebih

“Kenapa Kesawan jam (operasional) berbeda? Karena daerah Kesawan kami buat khusus. Kami buat perketat, aparat kami di sana banyak yang turun mulai dari kesehatan, Satpol PP, pariwisata, itu turun semua,” jelas Bobby, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, Bobby mengatakan alasannya melewatkan jam operasional Kesawan City Walk karena para pedagang sudah divaksin covid-19. Ia meyakinkan, protokol kesehatan betul-betul diterapkan secara ketat di kawasan itu.

“Pedagang di sana divaksin, prokes diikuti. Ada 10 titik masuk jadi tidak terkonsentrasi satu. Ini yang kami lakukan kenapa nasional itu jam 21.00 WIB. Di Sumut diperpanjang sampai 22.00 WIB,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar