Rabu, 29 Mei 2024

PDIP Tutup Pintu untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Arie - Minggu, 14 April 2024 09:24 WIB
PDIP Tutup Pintu untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut
suara.com
PDIP Tutup Pintu untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut
digtara.com - Nama Bobby Nasution tiba-tiba menjadi obrolan hangat menjelang Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut).

Baca Juga:

Mantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mendapat penolakan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk dicalonkan menjadi gubernur Sumatera Utara.

Namun, nama Bobby muncul dalam surat penugasan yang disampaikan Partai Golkar untuk maju dalam Pilgub Sumut.

Memanasnya hubungan Presiden Joko Widodo dengan PDIP diduga menjadi salah satu faktor tersebut, selain Bobby yang sudah mengundurkan diri dari PDIP beberapa waktu silam.

Saat ini sejumlah partai politik tengah menjaring kader atau calon yang dianggap mumpuni untuk ikut dalam kontestasi politik tingkat daerah, tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Analis Politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menilai PDI Perjuangan terlihat kecil dari Presiden Joko Widodo lantaran menyatakan menolak pencalonan Bobby Nasution maju di Pilkada 2024.

"Sah saja PDIP membatasi pengusungan pada keluarga Jokowi, tetapi dengan membuat statemen semacam itu justru membuat PDIP terasa kecil dibanding Jokowi," kata Dedi saat dihubungi, Sabtu (13/4/2024).


Disclaimer:Artikel ini merupakan kerjasama digtara.com dengan suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab suara.com.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru