PPDP Pilkada Medan Lakukan Coklit ke Rumah Warga

  • Whatsapp
Gerakan Klik Serentak, PPDP Pilkada Medan Lakukan Coklit ke Rumah Warga
Komisioner KPU Sumut, Ira Wirtati didampingi Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik dan Komisioner KPU Kota Medan lainnya menyematkan atribut perwakilan PPDP saat Gerakan Klik serentak di Lapangan Parkir Taman Bunga, Medan, Rabu (15/07/2020). (istimewa)

digtara.com – Gerakan klik serentak telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga ke berbagai daerah yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, termasuk Kota Medan. Gerakan Klik Serentak, PPDP Pilkada Medan Lakukan Coklit ke Rumah Warga

Itu artinya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Kota Medan mulai hari ini turun mendatangi ke rumah masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pilkada Medan 2020.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan gerakan klik serentak telah dilakukan, itu artinya PPDP masing-masing Kelurahan dapat bekerja dari rumah ke rumah warga untuk melakukan coklit data pemilih.

Bacaan Lainnya

“Hari ini petugas akan turun langsung menemui para pemilih yang terdata dalam DP4,” katanya usai membuka kegiatan Gerakan Klik serentak yang ditandai dimulainya proses coklit data pemilih di Lapangan Parkir Taman Bunga, Medan, Rabu (15/07/2020).

Dikatakan Agussyah, dalam menjalankan tugas pemutakhiran ini, seluruh petugas wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) yang sudah mereka bagikan sebelumnya. Selain itu, seluruh petugas juga dipastikan bersih dari virus covid-19 berdasarkan hasil rapid tes yang sudah dijalani.

“Ada 4.296 petugas pemutakhiran data seluruhnya sudah menjalani rapid tes kemarin. Dan yang reaktif langsung kita ganti dengan petugas yang baru. Sehingga yang turun ke lapangan merupakan mereka yang benar-benar bersih dari virus covid-19,” ungkapnya.

Gerakan klik serentak berlangsung secara nasional. Kegiatan ini menandai dimulainya coklit data pemilih pada seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 2020. Gerakan Klik Serentak, PPDP Pilkada Medan Lakukan Coklit ke Rumah Warga

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar