Nakhoda Kapal di Tapteng Tewas di Atas Kemudi

Jumat, 12 November 2021 09:29
ist
Petugas dan warga mengevakuasi jenazah nakhoda kapal

digtara.com – Seorang nelayan yang juga nakhoda kapal ikan KM Mina Nusantara GT 74 Nomor 1906/SSD, Faizal Efendi Sikumbang (47), warga Lingkungan III, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), ditemukan tak bernyawa tepat di atas kemudi kapalnya.

Kejadian bermula pada Kamis (11/11/2021) kapal ikan yang berlayar diperairan samudra hindia ini, tengah mencari ikan dengan menebar jaring dilaut dalam tersebut bersama sejumlah anka buah kapal (ABK) KM Nina pada pukul 10.00 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin, menyebutkan saat kru kapal KM nina tengah menarik dan menyusun jaring tidak menyadari kapal tersebut sudah tak bernakhoda, Jumat (12/11/2021).

“Menurut keterangan saksi yang juga wakil nakhoda kapal (apit), dirinya bersama kru lain baru saja selesai menarik jaring ikan, Lalu saksi hendak melaporkan kepada nakhoda kapal bahwa jaring sudah ditarik namun tak mendapat respon, ” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga.

Iptu R Sormin melanjutkan, Karena tidak mendapat respon itu, wakil nakhoda langsung naik dan mendatangi ruang kemudi kapal guna melihat sang nakhoda Faizal Efendi Sikumbang pada pukul 10.00 WIB.

Laman: 1 2

Berita Terkait