Soal Street Race Kota Medan, Kapolrestabes Medan : Tinggal Faktor Keamanan

Senin, 08 Agustus 2022 18:08

digtara.com – Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan pihaknya masih melakukan kordinasi dengan IMI dan KONI terkait pelaksanaan Street Race yang bakal dilaksanakan di Kota Medan.

Valentino mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkordinasi dengan instasi terkait untuk pelaksanaan Street Race, terutama faktor keamanan.

Jika semua sudah setuju, pihak terkait akan membuka pendaftaran yang bakal dimulai satu atau dua hari mendatang.

” Jadi prinsipnya ini tinggal faktor keamanan, dan lomba apa kita bikin Drag atau Slalom,” ucapnya kepada wartawan, Senin (08/08/2022).

Valentino menyebut, diselenggarakan nya Street Race di Kota Medan bertujuan untuk mengumpulkan para komunitas motor.

Dikumpulkannya komunitas motor, dengan tujuan agar menepis stigma masyarakat kalau komunitas motor itu adalah geng motor.

” Gak semuanya yang berkaitan dengan geng motor tapi yang namanya alat transportasi (motor) yang sering digunakan, akhirnya banyak permasalahan di jalan,” ucapnya lagi.

Selain itu, dirinya juga mengajak para instansi bisa melancarkan pagelaran Street Race agar masalah anak muda yang sering terlibat geng motor bisa terpecahkan.

Terkait lokasi Street Race, mantan Dirlantas Polda Sumut ini mengatakan kalau lokasinya bakal digelar di Jalan Nibung Kecamatan Medan Petisah.

“Lokasi di daerah Nibung kita juga dapat rekomendasi dari IMI ini yang kita pakai,” pungkasnya.

Berita Terkait