Pembukaan PON XX Papua Dihadiri Langsung Presiden Jokowi

Sabtu, 02 Oktober 2021 19:10
suara.com
Pembukaan PON XX Papua Dihadiri Langsung Presiden Jokowi

digtara.com – Pembukaan Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua 2021, di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (2/10/2021). Pembukaan PON XX Papua

Pada momen pembukaan tersebut, Presiden Jokowi mengenakan jaket PON Papua dengan dominasi warna merah dan putih dan wajah orang Papua.

Tak hanya Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju ikut hadir antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan pejabat terkait lain juga mengenakan jaket serupa.

Baca: Perolehan Medali PON Papua 01 Oktober: DKI Masih Memimpin, Tuan Rumah Kedua

Upacara pembukaan PON tahun ini dibuka dengan pertunjukan lagu dan tari menceritakan Papua masa dulu, masa kini, hingga masa yang akan datang yang mengusung pesan kebangkitan anak-anak Papua pada masa depan.

Sejumlah penyanyi nasional dan artis Papua turut memeriahkan acara, antara lain Edo Kondologit, Tulus, Ruth Sahanaya, Michael Jakarimilena, Nowela Elizabeth Auparay, dan Lea Simanjuntak.

Baca: Diresmikan Jokowi, Ini Kelebihan Rusun Pasar Rumput Senilai Rp970 M

Selain itu, hadir pula Raffi Ahmad, Intan Saumadina, Piter Ginuy, dan Irsa Yoku sebagai pembawa acara sebelum upacara pembukaan berlangsung.

Setelah dibuka dengan pertunjukan, para atlet dari masing-masing provinsi yang akan berlaga di PON XX Papua melakukan konvoi dan berkeliling lapangan sambil melambaikan tangan.

Laman: 1 2

Berita Terkait