Malaysia Yakin Kalahkan Indonesia di Perempat Final Thomas Cup

Jumat, 15 Oktober 2021 15:20
badminton
Indonesia baru saja kalah dari Malaysia pada Piala Sudirman, 1 Oktober 2021 lalu

digtara.com – Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) cukup percaya diri timnya bisa mengalahkan Indonesia pada perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) malam ini.

Duel Malaysia versus Indonesia pada perempat final Thomas Cup 2021 berlangsung pada Jumat petang waktu setempat atau malam WIB.

Pertemuan ini bisa jadi ajang balas dendam Indonesia yang kalah dari Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021, 1 Oktober lalu.

Di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan atas Malaysia. Namun Direktur Pelatih BAM Wong Choong Haan yakin Le Zii Jia dan kawan-kawan bisa mengalahkan Indonesia.

Meski Malaysia baru saja kalah dari Jepang pada pertandingan terakhir Grup D, Kamis (14/10), Choong Haan mengatakan tim Negeri Jiran tidak takut menghadapi Indonesia.

“Kami harus belajar dari kekalahan melawan Jepang karena mereka salah satu tim unggulan. Saya punya keyakinan terhadap para pemain mereka bisa bangkit saat melawan Indonesia,” ucap Choong Haan dikutip dari Bernama.

“Semua tim punya kekuatan yang seimbang, jadi tidak masalah siapa yang akan hadapi [di perempat final]. Jadi kami harus menyiapkan strategi dan menunjukkan kemampuan kami menghadapi rintangan yang sudah menunggu. Itu penting. Tim pelatih kami akan berdiskusi untuk mendapatkan strategi yang tepat,” ujar Choong Haan.

Malaysia lolos ke perempat final Thomas Cup 2021 sebagai runner-up Grup D. Di fase grup Malaysia menang 5-0 atas Kanada dan kalah 1-4 dari Jepang. Satu-satunya kemenangan Malaysia saat melawan Jepang diraih melalui tunggal putra Leong Jun Hao yang mengalahkan Kenta Nishimoto.

Indonesia wajib mewaspadai kekuatan Malaysia pada perempat final Thomas Cup 2021 malam ini. Pasalnya saat Piala Sudirman 2021 dua wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Anthony Ginting, kalah di babak perempat final. Dua kemenangan Indonesia justru diraih dari nomor tunggal putri dan ganda putri.

Berita Terkait