Maksimal 200 Peserta, Musorprov KONI Sumut Terapkan Prokes

  • Whatsapp
Musorprov KONI
(Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Sumut menyampaikan hasil penjaringan danpenyaringan, Kamis siang. hadi/digtara )

digtara.com – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara akan digelar pada 27 hingga 29 Januari mendatang di Hotel Grand Mutiara, Berastagi, Kabupaten Karo. Di tengah situasi pandemi Covid-19, agenda itu akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami menyadari sepenuhnya soal kondisi saat ini makanya kami sudah berkordinasi dengan Satgas Covid Kabupaten Karo dan Polres Karo untuk pelaksanaan kegiatan nanti,” ungkap Sekretaris Panitia Drs Chairul Azmi MPd kepada wartawan di Medan, Kamis (21/1/2021).

Salah satu aturan yang diterapkan adalah soal alokasi jumlah peserta dengan kapasitas ruangan. Hall di Grand Mutiara yang akan digunakan untuk Musorprov, menurut Chairul berkapasitas 500 orang. Sementara peserta Musorprov berjumlah sekira 160 orang yang berasal dari 32 KONI kabupaten/kota dan organisasi olahraga.

“Jadi kami batasi yang bisa masuk ruangan itu maksimal berjumlah 200 orang saja. Bahkan bagi peninjau tidak bisa masuk ke dalam ruangan,” jelasnya.

Selain itu, setiap peserta juga wajib membawa hasil rapid test. “Kalau sudah menunjukkan bukti rapid test baru bisa melakukan regstrasi,” tegas Chairul.

Agenda Musorprov

Musorprov sendiri punya agenda untuk merancang program KONI Sumut 4 tahun ke depan. Selain itu adalah pemilihan Ketua Umum KONI Sumut.

KONI Sumut sudah membentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum yang hasilnya menetapkan John Ismadi Lubis sebagai calon tunggal.
“Hanya John Ismadi Lubis yang mengambil dan mengembalikan formulir pencalonan. Selain itu, kami juga sudah melakukan verifikasi berkas pencalonan dimana semuanya sudah memenuhi syarat,” tegas Sekretaris TPP Dr Mesnan MKes.

Tim penjaringan terdiri dari Ketua Chairul Azmi MPd, Wakil Ketua Drs Eddy Sibarani (perwakilan KONI Kabupaten/Kota), Sekretaris Mesnan MKes dan wakil SekretarisDr M.Rivai MPd (Pengprov Taekwondo/TI).

Anggota Kisharianto Pasaribu (KONI Sumut), SR Hamonangan Panggabean SSos (Siwo PWI) dan Edi Ruspandi (Pengprov PBSI Sumut).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan