Beda Kasta, Timnas Indonesia Dibantai Thailand Empat Gol Tanpa Balas

Rabu, 29 Desember 2021 21:55
Saksikan Sekarang! Link Live Streaming Thailand vs Vietnam, Leg Kedua Semifinal

digtara.com – Peluang Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF menipis setelah skuad Garuda dihabisi Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021), Timnas Indonesia dibantai tim berjuluk Gajah Perang dengan skor telak 4-0.

Leg kedua final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia kontra Thailand akan digelar di Stadion Nasional, Sabtu (1/1/2022), mendatang.

Jalannya Pertandingan

Tekanan langsung dilancarkan pemain Thailand ketika peluit kick-off dibunyikan. Akselesari Teerasil Dangda di awal laga nyaris berbuah gol, beruntung bola masih mampu dibuang skuad Garuda.

Memasuki menit kedua, serangan cepat Thailand membuat Timnas Indonesia merana. Mendapat sodoran bola, Chanathip Songkrasin yang tidak terkawal melepaskan tendangan keras yang bersarang di sisi kiri atas gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Baca: Nyinyirin dan Doakan Timnas Indonesia Kalah, Presenter TV Ini Dihujat Netizen se-Indonesia

Gawang Indonesia nyaris bergetar untuk kedua kalinya di menit 13. Berawal dari pergerakan Bordin di sisi kiri pertahanan Indonesia, Yusef Dolah yang mendapat sodoran bola langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Beruntung bola berhasil dihalau oleh Asnawi di mulut gawang.

Lewat skema serangan balik, ancaman pertama ditebar Indonesia di menit 23. Sayang peluang tersebut kandas setelah Irfan Jaya kalah ketika berduel memperebutkan bola di kotak penalti.

Hingga memasuki menit ke-30, Indonesia belum mampu keluar dari tekanan. Anak-anak asuh Shin Tae-yong acap kali kehilangan bola karena salah pengertian satu sama lain.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait