Wanita Gugat Mantan Pacar Rp 1 M, Pengacara: Dia Ingkar Janji

Rabu, 22 Juni 2022 10:53
Ilustrasi.

digtara.com – WED alias Windy (27) warga Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggugat pacarnya CDH alias Carlo (28) sebesar Rp 1,4 miliar lebih di pengadilan Negeri Kupang.

Windy menggugat Carlos yang juga warga Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, karena ingkar janji menikahinya.

Gugatan Windy didampingi tiga orang kuasa hukumnya yakni Jeremia Alexander Wewo, Makson Ruben Rihi dan Velinthia Latumahina.

Gugatan itu pun telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Kelas IA Kupang dengan nomor perkara : 69/Pdt.G/2022/PN.Kpg, pada 31 Maret 2022 dan telah menjalani proses persidangan beberapa kali.

Baca: Fakta Wanita di Jambi Baru Tahu Suaminya Perempuan Setelah Menikah

Kuasa hukum Jeremia Alexander Wewo kepada wartawan Rabu (22/6/2022) mengatakan, dasar gugatan ini karena perbuatan tergugat Carlos yang tidak melaksanakan kewajibannya dengan menikahi kliennya atau ingkar janji.

Padahal kliennya (Windy) dan Carlos telah memiliki seorang anak laki-laki berusia satu tahun lebih.

Baca: Perempuan di Kupang Gugat Mantan Pacar Rp 1 Miliar Gara-gara Batal Dinikahi

Melalui gugatan ini pihak penasehat hukum penggugat minta majelis hakim yang memeriksa perkara menjatuhkan putusan secara objektif dengan melihat kondisi dan keadaan yang sebenarnya telah terjadi.

“Menurut kami sebagai kuasa hukum penggugat (Windy), perbuatan yang dilakukan oleh tergugat (Carlos) merupakan perbuatan melawan hukum sebagai terurai dalam Pasal 1365 KUHPerdata dan Yurisprudensi Tetap Mahkamah Agung RI Nomor 3277 K/Pdt/2000,” kata Jeremia.

Laman: 1 2

Berita Terkait