Truk Angkut Kayu di Simalungun Masuk Jurang, Sopir Meninggal Dunia

Kamis, 28 Juli 2022 12:26
ist
Truk Angkut Kayu di Simalungun Masuk Jurang, Sopir Meninggal Dunia

digtara.com – Satu unit truk pengangkut kayu masuk jurang di Jalan Marsuse Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Kamis (28/7/2022) dini hari.

Akibatnya, sang sopir yang diketahui bernama M Syafi’i (44) warga Perintis IX Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa meninggal dunia.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan awalnya pihaknya mendapat laporan dari pihak Kepolisian terkait truk yang dikemudikan Syafi’i masuk kedalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter.

Kejadian bermula saat korban mengemudikan truk bermuatan kayu yang datang dari arah Simalungun menuju Porsea.

Baca: Pergi ke Ladang Tak Pulang, Petani di Simalungun Hilang Misterius, HP Ditemukan

Setibanya dilokasi tepatnya di Jembatan Marsuse, truk yang dikemudikan korban tiba-tiba masuk ke jurang di sisi kiri jalan dengan kedalaman 5 sampai 10 meter.

“Satu tim Rescuer Basarnas Pos SAR Parapat berjumlah enam orang diterjunkan ke lokasi guna melakukan evakuasi terhadap seorang pengemudi yang terjepit badan kendaraan pasca Truk yang dikemudikan terjun ke Jurang,” ucapnya kepada wartawan.

Sariman menambahkan, pada saat melakukan evakuasi Tim SAR Parapat sedikit mengalami kesulitan lantaran banyaknya tumpukan kayu yang menimpa badan truk.

“Menggunakan alat pemotong logam, Tim Rescuer Pos SAR Parapat berupaya memotong kabin untuk mengeluarkan korban dari dalam kabin yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ucapnya lagi.

Laman: 1 2

Berita Terkait