Rahudman: Masyarakat Jangan Dijadikan sebagai Objek dan Dipersalahkan

Rabu, 09 Juni 2021 14:35
dok digtara.com
Walikota Medan periode 2010-2015, H Rahudman Harahap saat bincang-bincang dengan Pimpinan Umum digtara.com/digtara tv, Irwansyah Nasution, Selasa (8/6/2021).

digtara.com – Walikota Medan periode 2010-2015, Drs H Rahudman Harahap mengungkap pengalaman selama memimpin Kota Medan. Rahudman: Masyarakat Jangan Dijadikan sebagai Objek dan Dipersalahkan

“Jangan jadikan masyarakat sebagai objek, tetapi sebagai subjek dalam pembangunan. Libatkan masyarakat untuk bersama-sama membangun kota ini, hari esok lebih cerah daripada hari ini. Sehingga Kota Medan akan lebih baik dibanding hari kemarin. Karena kota ini adalah milik bersama,” ujar Walikota Medan periode 2010-2015, H Rahudman Harahap saat bincang-bincang dengan Pimpinan Umum digtara.com/digtara tv, Irwansyah Nasution, Selasa (8/6/2021).

Disinggung tentang Walikota Medan Bobby Nasution, menurut Rahudman bahwa Bobby sudah berada pada jalurnya dalam 100 hari kerja. Para Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) harus mampu mengimbanginya. “Kalau wali kotanya berlari maka para SKPDnya juga harus ikut berlari, kalau tidak ya ketinggalan,” ujar Rahudman.

Masalah yang utama harus dilakukan wali kota adalah, menyamakan visi dengan para stafnya. Penataan aparatur adalah penting untuk dilakukan, sehingga persoalan-persoalan yang menyangkut kepentingan umum dapat diselesaikan dengan baik. Keseriusan wali kota dalam mewujudkan visi misinya harus didukung penuh oleh para aparaturnya.

Apalagi Bobby mempunyai kekuatan penuh, sehingga staff yang senantiasa mendampinginya harus orang yang mempunyai kemampuan untuk menerjemahkan harapan Bobby dalam membangun kota ini.

“Bobby punya prinsip untuk memajukan Kota Medan, karenanya butuh dukungan penuh. Dibuktikan dengan melakukan sidak ke tempat-tempat pelayanan masyarakat. Ini satu bukti keseriusan Bobby untuk membangun kota ini,” ujar Rahudman.

Rahudman juga meminta agar jangan coba-coba menyalahkan masyarakat. Ini adalah prinsip. Aparatur yang harus digenjot. Diajak masyarakat untuk membantu walikota.

Medan adalah kota besar bukan hal yang mudah untuk menanganinya. “Jangan lagi persoalan sampah menjadi masalah yang tidak ada selesainya, jika masyarakat membantu program wali kota, maka Kota Medan bersih dari sampah,” ucap Rahudman Harahap.

Rahudman: Masyarakat Jangan Dijadikan sebagai Objek dan Dipersalahkan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtara. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait