Polda Sumut Tetapkan Pekerja Jadi Tersangka Kasus Kebakaran Kapal MT Jag Leela

  • Whatsapp
Polda Sumut Tetapkan Pekerja Jadi Tersangka Kasus Kebakaran Kapal MT Jag Leela
Kapal MT Jag Leela. (Digtara.com/dok)

digtara.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan satu orang pekerjanya sebagai tersangka dalam kasus kebakaran kapal tanker MT Jag Leela di Galang PT Warung Belawan.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan kasus kebakaran kapal yang menelan 7 korban jiwa itu telah ditetapkan seorang jadi tersangka. “Sudah ada yang jadi tersangka. Kasus kapal itu sedang disidik oleh Dit Reskrimum Polda,” ujarnya, Selasa (7/07/2020).

Untuk tersangka, lanjut dia, dipersangkakan pasal 359 KUHP. “Kelalaian sehingga menyebabkan orang meninggal dunia diancam pidana penjara paling lama lima tahun,” sebutnya.
Menurutnya, dalam penyidikan selama hampir 1,5 bulan ini, pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka inisial S.

Muat Lebih

Saat ini, pihaknya sedang melengkapi berkas perkara tersangka yang selanjutnya akan diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut). “Penyidik sedang melengkapi berkas perkaranya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal tanker Jeg Leela yang sedang dalam perbaikan meledak di Galangan kapal PT Waruna Kecamatan Belawan pada Senin, 11 Mei 2020. Akibatnya, 7 orang meninggal dunia dan 22 orang lainnya mengalami luka-luka.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar