Pelajar di Kabupaten TTU Dipolisikan Karena Menghamili Anak Dibawah Umur

Kamis, 19 Januari 2023 13:52
int
Ilustrasi.

digtara.com – YB, seorang pelajar di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) NTT dilaporkan ke polisi di SPKT Polres Timor Tengah Utara.

Pelajar YB yang juga warga Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU ini dilaporkan karena menghamili seorang anak di bawah umur berinisial JB (15).

YB dilaporkan ke Polres TTU oleh OT, kerabat korban.

kejadian bermula ketika pelapor OT pada Jumat, 23 Desember 2022 lalu yang sedang berada di Kota Soe Kabupaten TTU menerima telepon dari saudaranya bahwa korban telah hamil dengan usia kehamilan 3 bulan.

Baca: Video Bocah 12 Tahun Hamil Viral di Tiktok, Menteri PPPA RI Tinjau Kondisi Korban

Keesokan harinya, Sabtu (24/12/2022), OT pun pulang dari SoE Kabupaten TTS ke rumahnya di kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU.

OT kemudian berdiskusi dengan keluarganya untuk bersama-sama pergi ke rumah terlapor.

Setelah keluarga korban dan terlapor bertemu, terlapor tidak mengakui perbuatannya yang diduga telah menghamili korban.

OT dan korban pun sepakat melaporkan ke polisi di Polres TTU.

Kapolres TTU AKBP Mohammad Mukhson, SH SIK MH melalui Kasatreskrim Polres Timor Tengah Utara, Iptu Fernando Oktober, STr.K saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2023) membenarkan adanya laporan tersebut.

Menurutnya, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap semua saksi termasuk korban dan terlapor.

“Kita sudah memeriksa pelapor, saksi maupun korban dan terlapor,” ujar mantan Kanit Tipikor Satreskrim Polresta Kupang Kota ini.

Hingga saat ini, lanjut Iptu Fernando, pihaknya belum menahan terlapor dan mengenakan wajib lapor bagi yang bersangkutan.

Laman: 1 2

Berita Terkait