Menko PMK: Wajib Masker Sama Seperti Kewajiban Wudhu dalam Salat

  • Whatsapp
Menko PMK: Wajib Masker Sama Seperti Kewajiban Wudhu dalam Salat
Menko PMK selesai melihat proses pembangunan gedung baru di UMSU. (digtara.com/alvi s)

digtara.com – Menteri Kordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendi mendesak semua kalangan untuk menggalakkan kampanye sadar menggunakan masker. Menko PMK: Wajib Masker Sama Seperti Kewajiban Wudhu dalam Salat

Menurutnya, masyarakat Sumatera Utara saat ini masih kurang kesadarannya dalam menggunakan masker.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam acara seminar Sinergitas Muhammadiyah Dan Pemerintah Menghadapi Pandemi covid-19, Sabtu akhir pekan lalu.

Muat Lebih

“Saya lihat di Sumatera Utara saat ini kesadaran penduduk untuk memakai masker masih perlu di tingkatkan kesadarannya,” ujarnya kepada digtara.com.

Ia mengatakan, sat ini arahan dari presiden sekarang ini adalah saat untuk kampanye kesadarannya untuk menggunakan masker di antara protokol yang lain.

“Nanti akan di ikuti kampanye phisical distancing, protokol mencuci tangan, protokol menghindari kerumunan di ruang tertutup, itu secara bertahap,” tegasnya.

Baca: Di RSUP Adam Malik, Menko PMK Berharap Ekonomi di Sumut Terus Berjalan

“Tetapi, pakai masker ini merupakan syarat untuk protokol yang lain. Ibarat syarat wudhu sebelum salat. Untuk itu, akan kita gencarkan terus ini,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar