Kapolrestabes Medan dan Eks Kasat Narkoba Diduga Terlibat Suap Tangkap Lepas Narkoba Rp75 Juta

Rabu, 12 Januari 2022 18:28
digtara.com/mag-04
Kapolrestabes Medan dan Eks Kasat Narkoba Diduga Terlibat Suap Tangkap Lepas Narkoba Rp75 Juta

digtara.com – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko dan eks Kasat Narkoba Polrestabes Medan, diduga terlibat uang Rp 75 juta hasil tangkap lepas. Suap Tangkap Lepas Narkoba

Hal tersebut tersebut terungkap dari hasil sidang lanjutan terdakwa Bripka Ricardo Siahaan yang digelar di ruang Cakra 9 Pengadilan Negeri Medan, Selasa (11/1/2022).

Bripka Ricardo Siahaan mengungkapkan sesuai pengakuan Kompol Oloan Siahaan pada saat sidang kode etik propam, uang hasil tangkap lepas tersangka An. Imayanti telah dibagikan.

Baca: Ungkap Kasus Tahanan Tewas Diduga karena Disiksa, LBH Medan Minta Kapolrestabes Transparan

Dengan perincian, Kasat Kompol Oloan Siahaan menerima Rp 150 juta, Kanit AKP Paul Edison Simamora menerima Rp 40 juta.

“Kompol Oloan Siahaan, atas perintah Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko. Sisa uang hasil tangkap lepas sejumlah Rp 75 juta, telah digunakan untuk membayar pers rilis, Wasrik dan Pembelian 1 unit sepeda motor kepada Babinsa Koramil Tembung sebagai hadiah mengungkap penangkapan ganja. Dan Tangkap Lepas telah selesai diproses dengan sidang kode etik di propam Poldasu, namun tidak dipidanakan,” katanya.

Baca: Terungkap! 2 Pria Ini Curi Motor Milik Petugas Kebersihan di Medan untuk Beli Narkoba

Selain itu, H.M Rusdi SH, MH didampingi Ronny Perdana Manullang, SH selaku penasehat hukumnya, Ricardo juga mengakui bahwa dirinya ada mengeluarkan uang pribadi untuk perdamaian.

“Ada keluar sebesar Rp 500 juta, untuk uang perdamaian,” ungkapnya.

Uang Tangkap Lepas Tak Disita

Laman: 1 2 3

Berita Terkait