Kapolres Berikan Bimbingan kepada Pejabat Utama Polres Sergai

  • Whatsapp
Kapolres Berikan Bimbingan kepada Pejabat Utama Polres Sergai
Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang didampingi Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan memberikan bimbingan dan arahan kepada para PJU Polres Sergai terkait penanganan Covid 19 di Aula Patriatama Polres Sergai, Jumat (14/8/2020). (istimewa)

digtara.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robinson Simatupang memberikan bimbingan dan arahan kepada para Pejabat Utama (PJU) Polres Sergai terkait penanganan Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai sesuai Ops Aman Nusa II Tahun 2020. Kapolres Berikan Bimbingan kepada Pejabat Utama Polres Sergai

Kegiatan itu dihadiri Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan SH, para Kabag,  Kasat, Kapolsek, Kasubbag dan  Perwira dan personel Polres Sergai di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Jumat (14/8/2020).

“Terkait Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai sudah masuk Zona merah, mari kita tingkatkan pencegahan penularan Covid19 sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Muat Lebih

Dalam Inpres Nomor 6 tahun 2020 Instruksi Presiden (INPRES) tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), TNI/Polri sebagai pendamping Satpol PP dalam melakukan tindakan kepada pelanggar.

Kapolres Berikan Bimbingan kepada Pejabat Utama Polres Sergai

“Sesuai dengan instruksi Presiden kesehatan masyarakat terjaga ekonomi meningkat, ini harus kita laksanakan sesuai dengan tupoksi kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditegaskan Kapolres, sanksi diterapkan dalam Inpres No 6 tahun 2020 yakni teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha.

Kapolri akan mencopot bagi para Kapolda, lanjut AKBP Robin, Kapolres maupun Kapolsek yang tidak serius dalam penanganan Covid-19, maka semua kita harus menyikapi instruksi Presiden lakukan tugas sebagai ladang ibadah.

“Hari Selasa, 18 Agustus kita undang Forkopimda untuk pelaksanaan Rapat Kordinasi dalam penanganan Covid 19 Kabupaten Serdang Bedagai. Para Kapolsek agar merapatkan dengan para Camat untuk pembentukan Desa tangguh sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Kapolres mengingatkan kepada seluruhnya harus bisa menjadi unggul, mempunyai inovasi, solusi dan memecahkan masalah sehingga di Kabupaten Serdang bedagai tetap kondusif.

[ya]  Kapolres Berikan Bimbingan kepada Pejabat Utama Polres Sergai

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan