Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Binjai Rusak Parah

Selasa, 16 Agustus 2022 06:27
ist
Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Binjai Rusak Parah

digtara.com – Jalan Gunung Sinabung, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai kondisi rusak dan berlubang. Padahal, jalan ini merupakan jalur penghubung Kecamatan Binjai Selatan dengan Jalan Rukam yang berada di Kecamatan Binjai Barat.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Athan, yang juga merupakan anggota DPRD Kota Binjai Fraksi PDI-P mengatakan, saat ini warga Kota Binjai sangat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah ini.

“Meski rusak, namun tidak ada perhatian Pemerintah Kota Binjai untuk segera memperbaikinya,” katanya, Senin (15/8/2022).

Baca: Kampung Narkoba Besutan BNN Binjai dan Pemko Diduga Jadi Sarang Narkoba, Ini Penjelasan Lurah Tanah Seribu

Padahal, lanjut Athan, masalah ini sudah dibahas di DPRD Kota Binjai dan telah diusulkan di RAPBD. Namun Wali kota Binjai, Amir Hamzah MAP dan Sekdako, Irwansyah tidak mengakomodir semua pembahasan tentang perbaikan jalan tersebut.

“Kedepannya kita minta wali kota tanggap dengan semua keluhan warganya. Sebab dari 37 kelurahan yang ada di Kota Binjai, Kelurahan Tanah Merah ini yang merupakan insfrastrukturnya sangat minim dan rusak,” bebernya.

Baca: Drainase Tertutup Proyek SPAM Yang Tak Kunjung Selesai, Puluhan Rumah di Binjai Tergenang Air

Ironisnya, kerusakan jalan juga acap kali membuat insiden menyedihkan saat akan dilakukan kremasi jasad. Sebab, lanjutnya, lokasi kremasi harus melewati jalan rusak tersebut.

Jalan sepanjang empat kilometer dari Kecamatan Binjai Selatan hingga menuju ke Kecamatan Binjai Barat ini padahal setiap hari dilewati warga Kota Binjai untuk menuju ke kawasan kota.

Laman: 1 2

Berita Terkait