Imbas Larangan Mudik, Bandara Kualanamu Sepi Penumpang

Rabu, 05 Mei 2021 15:37
digtara.com/alvi suwitra
Imbas Larangan Mudik, Bandara Kualanamu Sepi Penumpang

digtara.com – Jelang pelarangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah, besok, Bandara Kualanamu yang berada di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) sepi penumpang, Rabu (5/5/2021).

Pantauan digtara.com, suasana di bandara yang bertaraf Internasional tersebut terlihat sepi bagi calon penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi udara.

Terlihat di setiap pembelian tiket penerbangan, para penumpang tak terlihat ramai setelah diterbitkan larangan mudik bagi seluruh masyarakat yang dimulai pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Senior Manager of Operation & Service Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto, mengatakan, data penumpang terakhir yang mengunjungi Bandara Kualanamu sebanyak 14.750 orang per hari.

“Data terakhir yang saya terima, semalam itu hanya 14.750 penumpang dari 122 penerbangan,” ucapnya.

Baca: Jeritan Sopir Bus Kena Larangan Mudik: Terpaksa Berhutang dan Menjual Barang di Rumah

Agoes Melanjutkan, Bandara Kualanamu selama pelarangan mudik, akan terus melayani penerbangan dengan berbagai persyaratan.

Imbas Larangan Mudik, Bandara Kualanamu Sepi Penumpang
Imbas Larangan Mudik, Bandara Kualanamu Sepi Penumpang

“Yang boleh melakukan perjalanan dengan pesawat pada periode itu adalah pelaku perjalanan dengan tujuan khusus seperti misalnya kedinasan, mengunjungi keluarga yang sakit/tengah berduka, ibu hamil untuk kepentingan persalingan, dan kepentingan non-mudik lainnya yang dilengkapi dengan surat dari kelurahan,” ujarnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait