H-1 Ramadhan, Harga Daging Sapi di Binjai Tembus Rp 150.000 Per Kilogram

  • Whatsapp
daging sapi
Suasana lokasi pedagang daging sapi di Pasar tradisional Tavip Binjai, disini jelang Ramadhan harga daging capai Rp. 150.000 (digtara.com/ Hendra)

digtara.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Binjai terus mengalami kenaikan hingga menembus angka mencapai Rp 150.000 per kilogramnya.

Seperti di pasar tradisional Tavip Binjai ini misalnya, harga daging sapi saat ini terus mengalami kenaikan.

“Iya, harganya memang terus naik menjelang Ramadhan ini,” kata seorang pedagang, Kiki kepada digtara.com, Senin (12/4/21).

Muat Lebih

Biasanya, kata Kiki, daging sapi dijual Rp 100.000 hingga 110.000 perkilogramnya.

“Memang kalau jelang Ramadhan harga berangsur naik, kalau kita bilang secara bertahap lah naiknya. Kenaikan ini juga memang sudah biasa terjadi jelang perayaan hari besar,” pungkasnya.

Ketika ditanyai apa penyebab kenaikan harga tersebut, Kiki mengatakan bahwa naiknya harga penjualan disebabkan naiknya harga beli hewan sapi dari peternak.

“Kita beli mahal, jadi sudah pasti kita jual juga mahal. Sebab di hari besar peternak juga menaikan harga hewan ternaknya,” ujar Kiki.

Dijelaskannya, kenaikan harga daging sapi ini diperkirakan terus terjadi hingga perayaan hari raya Idul Fitri mendatang. “Biasanya harga tetap naik dan akan kembali stabil setelah atau sesudah lebaran Idul Fitri nanti,” terangnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar