Gubsu Edy Mengaku Kena Tegur Terkait Warga Karo Bawa Jeruk ke Jokowi

Senin, 24 Januari 2022 18:01
ist
Gubsu Edy Rahmayadi

digtara.com – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku kena tegur setelah warga Karo mengirimkan jeruk satu truk kepada Presiden Jokowi. Gubsu Edy Jeruk Jokowi

Diketahui jeruk itu dikirimkan warga sebagai bentuk protes karena akses jalan di Desa Liang Melas Datas sering rusak. Akibatnya petani jeruk di sana kesulitan menjual hasil pertaniannya.

“Saya ditegur dari Jakarta. Janganlah hanya untuk membangun jalan saja, rakyat saya harus membawa jeruk ke Istana dan para menteri di sana,” kata Edy melansir suara.com–jaringan digtara.com, Senin (24/1/2022).

Edy tidak menjelaskan siapa pihak yang menegurnya. Edy mengaku, akses jalan itu memang sepenuhnya belum dapat diperbaiki. Edy beralasan karena adanya keterbatasan anggaran.

Baca: Pulang ke Karo, Warga Yang Bawa 3 Ton Jeruk untuk Jokowi Disambut Bak Pahlawan

“Sebenarnya segala sesuatu itu kan ada sebab akibat. 38 kilometer yang harus dibangun jalan itu oleh ibu bupati. Terkadang uangnya tak ada, sehingga itu tak bisa dibangun. Karena bertahun-tahun itu tak bisa dibangun, yang memakai siapa? Yang memakai itu kan lingkungannya adalah perkebunan,” jelasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait