Geger, Pohon Tumbang Berdiri Lagi di Tanjungbalai, 1 Orang Tewas

  • Whatsapp
Pohon Tumbang
Pohon berusia ratusan tahun yang berdiri lagi setelah tumbang menimpa rumah warga (detik/digtara)

digtara.com – Kejadian unik sekaligus menghebohkan terjadi di lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Sebuah pohon besar yang tumbang dan menimpa rumah warga, tiba-tiba tegak lagi di saat warga bergotong royong memangkas pohon tersebut.

Lurah Sei Merbau, Fahrurrozi membenarkan kejadian tersebut. Satu orang warga dilaporkan tewas dan 2 luka-luka akibat terpental dari pohon yang diperkirakan telah berusia ratusan tahun itu.

Satu korban meninggal bernama M Yusuf. Ia sempat dirawat di RSUD dr Mansyur Kota Tanjungbalai karena luka memar di bagian dada, namun akhirnya meninggal dunia. Dua orang warganya yang mengalami luka-luka yakni Atan dan Aris.

Muat Lebih

“Iya benar, ada satu orang korban yang sempat dirawat beberapa jam di rumah sakti meninggal dunia tadi malam,” kata Rozi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/4/2021).

Rozi menjelaskan peristiwa yang menimpa warganya itu bermula saat pohon besar tersebut tumbang pada hari Rabu (31/3) lalu karena hujan dan angin kencang.

pohon tumbang
Pogon besar yang tumbang lalu berdiri lagi di Tanjungbalai. detik/digtara

Pohon itu menimpa lima rumah di sekitarnya. Warga sekitar lalu berinisiatif untuk bergotong royong memotong satu persatu dahan pohon yang tumbang tersebut pada Minggu (4/4) siang.

Warga pun ada yang menaiki pohon tumbang tersebut untuk memotong beberapa dahan. Namun tiba-tiba pohon terangkat berdiri lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan