Eskpor Komoditas Plywood Perdana Dikirimkan

Minggu, 14 Februari 2021 22:46
istimewa
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Sibolga, melakukan pengapalan ekspor perdana 5.732 CBM (Cubic Meter) komoditas Plywood milik PT Mujur Timber dengan tujuan Antwerp, Belgia dan Tilbury, Inggris, Sabtu (13/2/2021).

digtara.com – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Sibolga, melakukan pengapalan ekspor perdana 5.732 CBM (Cubic Meter) komoditas Plywood milik PT Mujur Timber dengan tujuan Antwerp, Belgia dan Tilbury, Inggris, Sabtu (13/2/2021). Eskpor Komoditas Plywood Perdana Dikirimkan

Komoditas plywood tersebut akan diekspor dengan menggunakan kapal MV Beautriumph yang berbendera Belanda dengan bobot 5.132 GT dan memiliki panjang 118,4 meter.

Kegiatan pelepasan ekspor perdana ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wakil Ketua DPRD Sumut, pimpinan DPRD Kota Sibolga, General Manager Pelindo 1 Cabang Sibolga, M. Eriansyah, KSOP Sibolga, Balai Karantina Sibolga, Bea Cukai Sibolga, Kepala Bank Indonesia Sibolga, Imigrasi Sibolga serta PT Mujur Timber dengan penerapan protokol kesehatan.

Wagub Sumut, Musa Rajekshah memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ekspor, ia berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan kawasan pantai barat dapat mendukung pemulihan perekonomian nasional dan wilayah sekitarnya, serta dapat menjadi sentra penguatan perekonomian.

General Manager Pelindo 1 Cabang Sibolga, M Eriansyah mengatakan ekspor perdana ini merupakan milestone Pelabuhan Sibolga karena menjadi  momentum yang menandai kesiapan pelabuhan ini melaksanakan kegiatan bongkar muat internasional.

Pihaknya berharap dukungan dari pemerintah daerah dan instansi terkait untuk selalu memacu dan merangsang para pengusaha lokal agar secara kontinyu melakukan ekspor komoditas dari wilayah barat Pulau Sumatera Utara ini.

Laman: 1 2

Berita Terkait