Diduga Akibat Arus Pendek, Gudang Penyimpanan Padi di Binjai Ludes Terbakar

  • Whatsapp
gudang terbakar
Satu unit gudang penyimpanan padi di Binjai Utara, Kota Binjai ludes terbakar. Api diduga berasal dari arus pendek (hendra/digtara)

digtara.com – Satu unit rumah semi permanen di Jalan Pompa, Lingkungan VII, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai ludes terbakar, Selasa (16/3/2021).

Terbakarnya gudang penyimpanan padi milik Temon (70) ini diduga akibat arus pendek listrik.

Petugas BPBD Kota Binjai, Surya mengatakan, kejadian ini berawal saat korban Temon sedang berada di dalam rumahnya. Kemudian tetangga korban Rino (39) dan Sikimin (68) memberitahukan kepada Temon kalau rumah dibagian belakang yang merupakan gudang penyimpanan padi miliknya terbakar.

Muat Lebih

Warga yang melihat kejadian tersebut mencoba memadamkan api. Teriknya cuaca dan hembusan angin membuat api semakin membesar.

Melihat api semakin membesar, lanjut Surya, tetangga korban menghubungi petugas Damkar. Petugas yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi.

“Saat itu juga tetangga korban menghubungi petugas pemadam kebakaran Binjai. Enam unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api,” kata Surya.

Setelah hampir satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan tim Damkar di bantu oleh warga sekitar.

Akibat peristiwa ini, satu unit sepeda motor Supra Fit BK 5228 AD, sepeda tiga unit serta peralatan dapur hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 50.000.000.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar