Cara Aipda Andi Prima Simanjuntak Bersinergi Cegah Narkoba di Kawasan Wisata Danau Toba

Selasa, 14 September 2021 08:00
Foto: istimewa
Aipda Andi Prima Simanjuntak bersama Kades dan warga Silahisabungan bertekad menghentikan peredaran Narkoba di wilayah tersebut

digtara.com – Perlu peran serta masyarakat untuk mencegah dan menghentikan peredaran Narkoba di suatu daerah. Karena itu, Aipda Andi Prima Simanjuntak personel Polres Dairi Pos Polisi Silahisabungan bersama masyarakat dan pemerintah setempat bersinergi mewujudkan kawasan Wisata Lingkar Danau Toba, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi itu bebas dari Narkoba.

Pada kegiatan Jumat (10/9/2021) lalu, petugas juga membuat spanduk bertuliskan Tolak Narkoba di kawasan wisata yang rentan peredaran barang haram tersebut.

Baca: Hanyut, Mahasiswi Unimed Ditemukan Tewas di Sungai Sirahar Humbahas

“Kami sudah memberikan himbauan ke hotel dan restoran di sekitar kawasan wisata untuk menolak segala bentuk peredaran gelap narkoba serta melaporkannya pada pihak yang berwajib bila mengetahui adanya aktivitas haram tersebut,” ungkap Aipda Andi Prima Simanjuntak.

Dikatakan Andi, bila pihaknya akan terus berupaya melakukan sosialisasi bahaya narkoba ditengah-tengah masyarakat demi menciptakan kawasan Wisata Danau Lingkar Toba bersih dari peredaran narkoba.
“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama kita memerangi narkoba guna menyelamatkan anak-anak kita dari bahaya narkoba,” tandas Andi.

Sementara, Kepala Desa Silalahi I, Angiat Sihaloho mengatakan jika pihaknya siap mendukung semua program anti peredaran narkoba tersebut.

“Kami siap menjadikan Kecamatan Silahisabungan menjadi Kecamatan Tangguh dan bisa masuk dalam kawasan wisata yang benar-benar bersih dari peredaran narkoba. Para wisata yang berkunjung juga bisa nyaman,” tegas Anggiat.

Sebelumnya, Aipda Andi Simanjuntak juga menggagas sekolah tatap muka di pinggiran Danau Toba. Gagasan itu dilakukannya agar anak-anak dapat belajar di tengah Pandemi Covid 19. Aipda Andi menyisihkan gajinya untuk kegiatan tersebut.

Berita Terkait