Bunuh Teman Kampus, 3 Mahasiswa Nomensen Dihukum 5,5 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Bunuh Teman Kampus, 3 Mahasiswa Nomensen Dihukum 5,5 Tahun Penjara
Ilustrasi: Persidangan Kasus Pembunuhan (Internet)

digtara.com – Majelis hakim pada Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan vonis penjara selama 5 tahun dan 6 bulan kepada tiga orang mahasiswa Universitas HKBP Nomensen Medan.

Ketiganya adalah Ranto Sihombing, Edison Kasido Siboro (21), dan Marzuki Simatupang (22). Mereka dihukum dalam perkara pembunuhan terhadap Roger Siahaan, teman sekampusnya.

Vonis terhadap ketiganya dibacakan dalam persidangan yang dipimpin hakim Morgan Simanjuntak di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Sidang berlangsung dengan cara telekonferensi, ketiga terdakwa tetap berada di Rutan Kelas I Medan di Tanjung Gusta.

Majelis hakim menyatakan, ketiga terdakwa terbukti melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 170 ayat (2) jo Pasal 351 ayat (3) KUHAPidana, karena dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang yang mengakibatkan Rojer Siahaan, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen, meninggal dunia.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 5 tahun 6 bulan,” kata Morgan seperti dilansir Merdeka.

Putusan majelis hakim lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta agar ketiganya dijatuhi hukuman masing-masing 8 tahun penjara. Menyikapi vonis hakim, terdakwa menyatakan pikir-pikir. Begitu juga dengan JPU Ramboo Loly Sinurat.

 

Dakwaan Jaksa…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan