Bernyanyi dan Berjoget Tanpa Masker, Walikota Padangsidempuan dan Sejumlah ASN Diduga Langgar Prokes

  • Whatsapp
Bernyanyi dan Berjoget Tanpa Masker, Walikota Padangsidempuan dan Sejumlah ASN Diduga Langgar Prokes
Walikota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution berserta sejumlah ASN diduga melanggar protokol kesehatan. (istimewa)

digtara.com – Walikota Padangsidempuan, Irsan Effendi Nasution beserta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) diduga melanggar protokol kesehatan. Berjoget Tanpa Masker

Hal itu terlihat dari video yang viral di sejumlah media sosial. Dalam video itu, terlihat Irsan sedang bernyanyi dan beberapa ASN berjoget.

Di video itu juga, terlihat tidak ada orang yang memakai masker dan menjaga jarak. Berdasarkan penelusuran, video itu sendiri berlokasi di Kantor Dinas Perizinan dan direkam serta disiarkan secara langsung lewat Facebook tanggal 21 Januari 2021.

Muat Lebih

Terkait itu Dewan Pembina Aliansi Mahasiswa Pemuda Pejuang Rakyat (AMPERA), Mardan Eriansyah Siregar angkat bicara. Menurutnya, hal yang dilakukan walikota dan ASN lainnya merupakan aksi yang tidak mendidik dan tidak beretika.

Dijelaskan Mardan, sebagaimana intruksi Mendagri nomor 6/2020 tentang pencegahan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran covid-19, poin ketiga menyebut kepala daerah harus menjadi teladan bagi masyarakat.

Baca: HIMMAH Sumut Minta Polisi Naikkan Status Dugaan kasus Pelanggaran Prokes Gubsu ke Penyidikan

“Kepala daerah sebagai pemimpin tertinggi pemerintah di daerah masing-masing harus menjadi teladan bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19. Termasuk tidak ikut dalam kerumunan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan,” jelas Mardan, Rabu (24/2/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan