11 Petugas di RSUP Haji Adam Malik Medan Positif Virus Korona

  • Whatsapp
11 Petugas di RSUP Haji Adam Malik Medan Positif Virus Korona

digtara.com – Sebanyak 11 orang tenaga medis dan nonmedis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, dinyatakan positif virus korona. Kini, mereka tengah menjalani isolasi dengan pengawasan tim rumah sakit tersebut.  RSUP Haji Adam Malik Medan Positif

Ke-11 orang tersebut terdiri atas tenaga dokter, perawat, serta tenaga administrasi.

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Humas RSUPH Adam Malik, Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Totalnya ada 11 orang. Sebanyak enam di antaranya dirawat di ruang isolasi, dan lima lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Rosario.

Enam orang yang dirawat di ruang isolasi, jelas Rosario, terdiri atas seorang dokter dan lima orang tenaga administrasi.

Sedangkan sisanya, lima orang lagi melakukan isolasi mandiri. Mereka terdiri atas seorang dokter, seorang perawat, serta tiga orang tenaga administrasi.

Rosario memastikan untuk tenaga administratif bukan terpapar dari pasien yang dirawat di rumah sakit itu. Karena, terang Rosario, mereka tidak memiliki akses ke ruang rawat isolasi pasien Covid-19.

Baca: PDP Covid-19 Asal Langkat Meninggal Dunia di RS Adam Malik

“Tapi mereka semua terpapar bukan karena pelayanan kepada pasien. Melainkan karena aktivitas sehari-hari di luar,” tutur Rosa.

Atas hal itu, Rosa menjelaskan, untuk menekan penularan Covid-19 di rumah sakit tersebut, pihaknya terus dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca: Update Korona Sumut 15 Juli 2020: Nihil Korban Meninggal, Positif 2.596 Orang

“Pesan kami, walaupun sudah masuk era adaptasi kebiasaan baru, ya tetap harus secara disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dalam adaptasi ini kita memang harus produktif, tapi tidak bisa meninggalkan protokol kesehatan,” ucap Rosa. [viva]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

11 Petugas di RSUP Haji Adam Malik Medan Positif Virus Korona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar