Polres Binjai Gelar Rekonstruksi Murid SD yang Diduga Tewas Dianiaya Teman Sekolahnya, Kuasa Hukum: Segera Tetapkan Tersangka

Kamis, 25 Agustus 2022 20:35

digtara.com – Polres Binjai menggelar rekonstruksi peristiwa tewasnya Muhammad Ikhsan Aminty (MIA) (11) siswa Kelas V, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 023971, warga Jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat yang diduga akibat dianiaya oleh teman sekolahnya pada Selasa (24/5/22) lalu.

Melalui kuasa hukumnya Faisal Gustian SH pihak keluarga sangat menyayangkan rekontruksi yang dilakukan oleh pihak Polres Binjai.

Dirinya menilai kalau rekonstruksi yang dilakukan pihak Polres Binjai terkesan memaksakan dan terlalu dini untuk digelar.

“Karena kami nilai pada reka adegan ini, tidak terlihat tindakan yang menyebabkan kematian pada rekonstruksi tersebut,” ujar Faisal, Kamis (25/8/22).

Faisal berharap agar pihak kepolisian segera melakukan penetapan tersangka pasca rekonstruksi yang telah dilakukan oleh para terduga dan saksikan oleh kedua belah pihak.

“Pada rekonstruksi ini agar dapat penetapan tersangkanya, dan apabila belum dapat ditetapkan, agar pihak kepolisian melakukan rekonstruksi yang ke 2 dikarenakan hasil rekonstruksi tidak sesuai dengan hasil otopsi yang diberikan oleh humas Polda Sumut,” pungkasnya.

Hasil rekonstruksi yang digelar Polres Binjai, lanjut Faisal, diduga pelaku hanya memiting, meninju punggung belakang dan memukul lengan korban.

“Sementara hasil otopsi dari kedua data tersebut dijumpai memar di pipi kanan, dahi kiri, perut kiri, dijumpai resapan darah pada tulang tengkorak belakang kiri, resapan darah di otak kecil, dan dasar tulang tengkorak, resapan darah di kulit dada bagian dalam sebelah kiri, serta resapan darah pada penggantung usus,” beber Faisal.

“Bila dilihat dari rekonstruksi, jelas ini tidak sesuai dan kita akan meminta agar pihak Polres Binjai mau memenuhi permintaan kita untuk melakukan rekonstruksi yang kedua,” tutupnya.

Berita Terkait