Polisi Kejar Penyulut Api Mobil Anggota DPRD Tapteng

Senin, 07 Juni 2021 14:02
istimewa
Polres Tapteng paparkan tersangka kasus pembakaran mobil anggota DPRD Tapteng.

digtara.com – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) bersama Polda Sumatera Utara (Sumut) kejar penyulut api yang membakar mobil anggota DPRD Tapteng setelah salah seorang pelaku inisial HKS (24) diamankan. Polisi Kejar Penyulut Api Mobil Anggota DPRD Tapteng

Kasubag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning mengungkapkan pelaku HKS merupakan warga Dusun I Pargadungan Desa Tapian Nauli I Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah merupakan satu dari dua orang yang melakukan pembakaran mobil anggota DPRD Tapteng, Madayansyah Tambunan.

“Sesuai keterangan saksi, pelaku ini yang menyiramkan minyak ke mobil. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan saksi saksi, barang bukti  maka diperoleh bukti yang cukup bahwa yang diduga sebagai pelaku ada dua orang laki laki dan salah seorang diduga pelaku berinisial HKS dan terhadap terduga pelaku telah dilakukan penangkapan dan penahanan sedang seorang lagi yang terduga pelaku masih dalam pengembangan,” ujar AKP Horas Gurning, Senin (7/6/2021).

Kejadian itu terjadi pada Sabtu, 22 Mei 2021 sekira pukul 03.21 wib, korban (MT) terbangun dari tidurnya di rumah korban Lingk II Kelurahan Sibabangun Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapteng karena mendengar suara teriakan orang dari luar rumahnya yang menyebutkan terbakar.

Korban beserta istrinya keluar dari kamar tidur menuju ke halaman rumah. Ketika itu korban melihat satu unit mobil merk Honda CR-V warna hitam milik korban yg diparkir di halaman rumah telah terbakar.

Melihat itu, korban bersama warga dan anggota Polsek Sibabangun berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air hingga akhirnya api dapat dipadamkan namun keadaan mobil sudah hangus.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan diperoleh bahwa yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut ada dua orang laki-laki yang mendekat ke mobil korban.

Seorang berperan menyiramkan berupa cairan bahan bakar minyak yang dibungkus plastik dan yang seorang lagi berperan menyulutkan api ke mobil korban dan kemudian kedua orang tersebut melarikan diri setelah mobil tersebut terbakar.

[ya]  Polisi Kejar Penyulut Api Mobil Anggota DPRD Tapteng

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait