Otak Perampok Sempat Tanam Emas di Tanah Rumah Orangtuanya di Dairi

Rabu, 15 September 2021 22:52
digtara.com
Para pelaku perampok Toko Emas.

digtara.com – Kawanan perampok bersenjata api (bersenpi) Toko Emas Simpang Limun berhasil dibekuk Ditreskrimum Polda Sumut bersama Polrestabes Medan. Otak pelaku perampokan, Hendrik sempat menanam emas di Tanah Rumah Orangtuanya di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut). Otak Perampok Sempat Tanam Emas di Tanah Rumah Orangtuanya di Dairi

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan penyidik sempat terkecoh oleh tersangka H karena sempat menyuruh saudaranya untuk menyimpan emas itu di dalam tanah rumah orangtuanya.

Baca: Aksi Perampokan Toko Emas Direncanakan di Lokasi Memancing Kabupaten Deliserdang

“Jadi setelah mereka pisah, tersangka H ini langsung pulang ke rumah orangtuanya di Kabupaten Dairi dengan menggunakan sepeda motornya. Sepeda motor itu juga adalah hasil kejahatan H dari Riau yang masuk daftar pencarian orang (DPO),” paparnya saat konferensi pers di Halaman Polda Sumut, Rabu (14/9/2021).

Baca: Otak Perampokan Toko Emas Simpang Limun Ditembak Mati

Dan emas tersebut, lanjut Kapolda, sempat disembunyikan di atas plafon rumah orangtuanya, yang kemudian disimpannya di dalam tanah dengan bantuan saudaranya.

“Alhamdulillah semua emas bisa didapat dan tidak satupun tercecer atau dijual,” ungkapnya. [mag-03/ya]

Otak Perampok Sempat Tanam Emas di Tanah Rumah Orangtuanya di Dairi

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait