Hadiri Natal Nasional 2018, Jokowi Dijeriti Edy Disoraki

Minggu, 30 Desember 2018 06:39

digtara.com | MEDAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan perayaan Natal Nasional 2018 yang digelar di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Jalan Wiliam Iskandar, Kota Medan, Sabtu (29/12/2018) malam.

Presiden Jokowi yang sedianya dijadwalkan tiba sekitar pukul 17:00 WIB, ternyata terlambat dan baru tiba usai kumandang adzan magrib sekitar pukul 19:00 WIB. Keterlambatan Presiden Jokowi ini pun sempat membuat acara terhenti.

Setibanya di lokasi acara, Presiden Jokowi yang menggunakan pakaian khas batak, langsung disambut dengan jeritan histeris dari warga yang memang sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Bahkan sebelum Jokowi tiba, warga yang berjumlah sekitar 20 ribu orang itu, sudah berulang kali mengelu-elukan nama Jokowi.
“Jokowi… Jokowi… Jokowi…,”teriak warga saat Presiden Jokowi memasuki ruangan acara.

Begitu masuk ke tempat acara, Jokowi pun sempat dikerumuni warga yang ingin berswafoto. Namun rapatnya barisan pasukan pengamanan membuat tak banyak warga yang bisa berswafoto.

Kendati demikian, Jokowi tetap meladeni permintaan jabat tangan yang diajukan warga. Sangking ramainya warga yang ingin bersalaman, butuh waktu hampir 10 menit bagi Jokowi untuk berjalan kaki dari Pintu Masuk gedung menuju depan pentas yang hanya berjarak sekitar 100 meter.

Setibanya di depan panggung, Jokowi disambut oleh sejumlah Menteri yang memang sudah terlebih dahulu hadir. Yakni Menteri Hukum dan HAM Yasonna Loaly, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

“Selamat datang kepada Presiden kita Bapak Joko Widodo,”kata pembawa acara yang kemudian dibalas dengan tepuk tangan oleh warga.

Beda dengan Jokowi, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang ikut hadir dalam acara perayaan Natal Nasional 2018 itu, justru mendapat perlakuan berbeda dari warga. Warga justru menyoraki Edy saat namanya disebutkan oleh Yasona Laoly.

“Woooooooo,”sorak warga.

“Edy yang mendapat sorakan pun tetap tenang. Dia tetap berdiri sambil melambaikan tangannya kepada warga.

[AS]

Berita Terkait