Aksi Kapolsek Medan Baru Ini Bikin Termehek-Mehek

Sabtu, 23 Februari 2019 16:29
Kapolsek Medan Baru menyalami Surya Sembiring/Repro

digtara.com | MEDAN – Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melakukan kunjungan dan memberikan tali asih kepada Surya, Warga Jalan Sejati Baru, Kecamatan Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia, Sabtu (23/2/2019). Surya merupakan warga yang saat ini menderita cacat dan mengidap penyakit yang menyebabkan paru-parunya tidak hanya berfungsi sebelah.

Surya yang kini berusia 18 tahun hidup bersama ibu kandungnya. Ayahnya sendiri sudah meninggalkan mereka. Kondisi badan Surya yang tidak normal membuat satu-satunya orang yang mencari nafkah adalah ibu kandungnya. Sang ibu bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Kunjungan kasih yang dilakukan oleh Martuasah Tobing dan beberapa personil Polsek Medan Baru ini langsung ramai pada media sosial. Terlihat perwira berpangkat melati satu ini langsung menyalami Surya Sembiring yang duduk di kursi roda. Ada raut senyum diwajahnya.

Setelah berbincang beberapa waktu, Kapolsek dan rombongannya menyerahkan tali asih dan menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari kepada keluarga tersebut. Aksi ini beredar di media sosial dan mendapat banyak tanggapan dari para netizen. Mereka memuji ketulusan anggota Polri tersebut membantu masyarakat yang membutuhkan.[JNI]

Berita Terkait