Komnas HAM Ditunjukkan 20 Video CCTV, Brigadir J Masih Hidup saat Tiba dari Magelang

Rabu, 27 Juli 2022 18:12
ist
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam

digtara.com – Teka-teki tentang lokasi kematian Brigadir J mulai terkuak. Berdasarkan video CCTV, Komnas HAM mengungkap Brigadir J masih hidup saat tiba di rumah Irjen Ferdy Sambo usai perjalanan dari Magelang Jumat (8/7/2022) lalu.

“Salah satu yang penting saya nyatakan bahwa Brigadir J masih hidup saat tiba dari Magelang di rumah Irjen Ferdy Sambo,” ucap Komisioner Komnas HAM Chairul Anam dalam konferensi pers, Rabu (27/7/2022).

Pernyataan itu seperti menjawab kecurigaan pihak pengacara keluarga Brigadir J kalau salah satu ajudan Ferdy Sambo itu sudah tewas sebelum tiba di Duren Tiga, Jaksel.

Anam menyebut pihaknya telah diperlihatkan 20 rekaman CCTV perjalanan dari Magelang ke Jakarta. Termasuk rekaman saat tiba di rumah Ferdy Sambo pada Jumat petang.

Rombongan langsung melakukan tes PCR di rumah. Dalam rombongan yang tiba dari Magelang masih ada Irjen Ferdy Sambo, istrinya Putri dan Bharada E yang disebut melakukan penembakan.

Sebelumnya polisi mengungkap alibi Irjen Ferdy Sambo yang tidak ada di rumah saat penembakan terjadi. Saat itu, polisi mengatakan Irjen Ferdy Sambo sedang tes PCR.

Namun Anam enggan memberi penjelasan terkait keberadaan Ferdy Sambo.

“Pertanyaannya disimpan dulu, nanti saat pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo,” ujar Anam.

Yang pasti pihaknya masih merangkai fakta-fakta dan pemeriksaan sebelum memeriksa jenderal bintang dua itu.

 

 

Berita Terkait