Atasi Banjir di Medan, Normalisasi Sungai Harus Prioritas

Rabu, 24 November 2021 13:38
istimewa
Pusat Kota Medan Terendam Banjir, Pemko Harus Kerja Cepat

digtara.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan Rudiawan Sitorus S fil, M Pem I merespon permasalahan banjir yang hari ini viral di Kota Medan. Menurutnya, normalisasi sungai harus segera direalisasikan.

Persoalan ini menjadi trending karena, harapan warga begitu besar terhadap janji Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution untuk menyelesaikan persoalan banjir yang sudah menjadi permasalahan yang tak kunjung selesai.

“Yang pertama, kenapa hari ini persoalan banjir kota Medan viral di media sosial, itu karena warga sangat berharap sekali dengan apa yang disampaikan Wali Kota Medan saat kampanye yang berjanji akan menyelesaikan persoalan banjir,” ucap Rudiawan Sitorus saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/11/2021).

Anggota Komisi III DPRD Medan ini menilai, kampanye kolaborasi yang sering didengung-dengungkan harus lebih cepat dieksekusi, semisal dalam persoalan pengerukan sungai-sungai di Kota Medan sebagai pendukung tata kelola drainase ke depan.

“Masalah banjir ini tentunya masalah drainase yang muaranya ke sungai-sungai yang ada di Medan. Kita tentunya mengharapkan agar Wali Kota Medan lebih keras lagi untuk menekan pemerintah pusat dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera I, dalam upaya melakukan normalisasi 12 sungai yang melintas di Kota Medan,” jelas Rudi.

Laman: 1 2

Berita Terkait