Era industri 4.0, Guru Dituntut Melek Teknologi

  • Whatsapp
Era industri 4.0, Guru Dituntut Melek Teknologi
Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT saat menghadiri Peringatan HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Kota Medan Tahun 2020 di Madani Hotel Medan, Kamis (26/11/2020). (istimewa)

digtara.com – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT mengajak para guru untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam dunia teknologi karena kian hari teknologi terus menerus berkembang sehingga para guru tidak boleh ketinggalan teknologi. Era industri 4.0, Guru Dituntut Melek Teknologi

Kehadiran teknologi untuk menguatkan peran guru adalah sebuah keniscayaan, terlebih di era industri 4.0 dimana guru dituntut untuk lebih kreatif dalam proses belajar mengajar.

Ajakan ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan saat menghadiri Peringatan HUT ke 75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Kota Medan Tahun 2020 di Madani Hotel Medan Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kota Matsum III, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/11/2020).

Muat Lebih

“Kita tidak boleh berpuas diri, ke depan para guru saya minta terus meningkatkan kemampuannya dalam hal teknologi. Guru masa kini di era industri 4.0 harus melek teknologi, dimana teknologi dapat mempengaruhi kemampuan kita. Apalagi, para generasi milenial sangat akrab dengan teknologi informasi, dan mereka dengan mudah mendapatkan berbagai informasi didunia maya. Maka dari itu, para guru jangan ketinggalan malah harus kedepan dalam menggunakan teknologi informasi. Teknologi punya 2 sisi negatif dan positif, jangan ketinggalan gunakan sisi positifnya untuk ajang mendidik siswa,” jelas Pjs Wali Kota Medan.

Selama ini, lanjut Pjs Wali Kota Medan, guru identik dengan gelar pahlawan tanpa tanda jasa, padahal kenyataannya guru lah salah satu yang paling banyak memberi jasa dalam kehidupan manusia.

Gelar pahlawan tanpa tanda jasa ini seolah kemudian menjadi pembenaran bahwa seorang guru tidak perlu dan tidak layak diberikan tanda jasa maupun apresiasi lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan