Soal Penghapusan Tenaga Honorer, Pemko Binjai Mulai Lakukan Pemetaan

Sabtu, 11 Juni 2022 17:15
ist
Pemko Binjai mulai lakukan pemetaan tenaga honorer

digtara.com – Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mulai melakukan pendataan terkait jumlah tenaga honorer.

Hal ini dilakukan untuk menyahuti terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tentang status kepegawaian di lingkungan instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Penghapusan pegawai honorer rencananya akan dilakukan pada November 2023 mendatang

Pemerintah Kota Binjai telah mengeluarkan surat edaran terkait inventarisasi data tenaga harian lepas atau honorer pertanggal 1 Juni 2022 di setiap perangkat daerah atau dinas-dinas yang ada di pemerintahan Kota Binjai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya saat ini mulai melakukan pendataan soal jumlah dan kebutuhan pegawai honorer di tiap Instansi. Disebutnya, belum ada jumlah kumulatif untuk keseluruhan pegawai honorer di lingkungan Pemko Binjai.

Di samping itu, pihaknya akan segera membentuk tim yang nantinya berkolaborasi dengan beberapa instansi lain. Tim tersebut nantinya akan melakukan analisis pemetaan data, kebutuhan organisasi dan kemampuan anggaran keuangan daerah.

“Iya, sudah mulai dilakukan (pendataan) di beberapa Instansi, tapi keseluruhannya sedang dalam proses lantaran data jumlah honorer ada di tiap Instansi masing-masing, tak ada input ke kami (BKD),” sebut Fauzy, Sabtu (11/6/22).

Laman: 1 2

Berita Terkait