Pelaku Penganiaya Polisi Ditangkap Saat Ikut Pelatihan Satpam di Kupang

Rabu, 10 Agustus 2022 20:32

digtara.com – Ferdi Manek (27), warga dusun Kuanitas, Desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, NTT tidak berkutik saat ditangkap ketika mengikuti pelatihan Satpam di kupang.

Ferdi diamankan anggota Buser Polres Belu dipimpin Bripka Naries Nuwa.

Ia ditangkap karena diduga menganiaya anggota polisi di Kabupaten Belu beberapa waktu lalu.

Ferdi diamankan saat mengikuti pelatihan Satpam di gedung Pramuka Jalan Adisucipto Penfui, Kota Kupang.

Penangkapan Ferdi dilakukan guna menindak lanjuti laporan yang disampaikan David Daner Dalung (36), anggota Polri yang juga warga dusun Sukabitetek, Desa Leunitolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu.

David dianiaya pada 25 Juni 2022 subuh sekitar pukul 02.30 wita di Dusun Kuanitas, Desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu.

Saat itu Ferdi menganiaya korban dengan cara memukul korban dengan kursi pastik mengenai dahi sehingga menimbulkan luka robek.
Penganiayaan ini terjadi di halaman depan rumah Heri Mauk yang berhadapan dengan tenda acara pesta nikah Heri Mauk.

Saat itu, korban dan Marselinus Klau sedang duduk bercerta dengan Jefri Kawe dan beberapa orang keluarga pengantin di halaman depan rumah Heri Mauk yang berhadapan dengan pintu masuk tenda acara nikah Heri Mauk.

Mereka duduk sambil memantau undangan yang berjoget di dalam tenda.

Kemudian terjadi keributan dalam tenda acara nikah tersebut.
Saat itu sekelompok remaja putri berlarian keluar dari tenda acra menuju tempat duduk korban disusul oleh sekelompok pemuda yang berlarian mengejar sambil memukul dan menendang seorang pemuda.

Pemuda yang dikejar dan dipukul tersebut jatuh dekat korban.
Ketika pemuda tersebu sudah jatuh tertidur di tanah, sejumlah pemuda yang mengejarnya tersebut secara bersama-sama memukul dan menendangnya berulang kali.

Melihat kejadian ini, korban secara spontan langsung menegur dan melerai dengan menghalangi para pengeroyok tersebut sambil berteriak agar pelaku menghentikan aksinya.

Korban kemudian mengangkat pemuda yang terjatuh tersebut untuk diselamatkan.

Laman: 1 2

Berita Terkait