Ganteng dan Berprestasi, Ternyata Boy William Tuli Sebelah

Sabtu, 08 Januari 2022 15:00

digtara.com – Setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan. Demikian juga dengan artis Boy William yang ternyata tuli sebelah.

Ya. telinga bagian kiri Boy ternyata tuli. Akibatnya, dia kerap dianggap sombong oleh orang-orang yang tidak mengetahui kondisinya.

“Sering banget lah gue kayak gitu,” kata Boy di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Situasi semacam itu biasa Boy rasakan ketika dirinya sedang mendengarkan musik. Boy sengaja hanya memasang headset di telinga yang masih punya kemampuan mendengar.

“Gue kan kalau dengarin musik cuma bisa satu kuping, nah gue kalau pakai headset cuma sebelah nih. Jadi kalau satu kuping lagi kebuka, terus dipanggil-panggil dan gue nggak nengok, kan pada mikirnya, ‘Apaan sih nih orang? Punya kuping tapi nggak mau nengok’. Padahal mereka kan nggak tahu kalau gue tuli,” ujarnya.

Begitu pula saat ada orang yang memanggilnya dari sisi kiri, Boy William juga sering dianggap acuh dengan sekitarnya. Padahal dia memang tak mendengarnya.

“Jadi kalau dia manggil dan gue nggak respons, ya itu karena gue nggak dengar,” kata lelaki 30 tahun ini.

Sebelumnya, Boy William menceritakan kondisi telinga kirinya yang kehilangan kemampuan mendengar. Keadaan itu Boy rasakan sejak dirinya masih berusia 5 tahun.

“Gue sadar itu dari umur 5 tahun kali ya, dan itu sampai sekarang,” ujarnya.

Tidak diketahui oleh Boy William penyebab telinga kirinya kehilangan kemampuan mendengar. Sebab sejak lahir, Boy tidak divonis menderita kelainan.

Hilangnya kemampuan mendengar telinga kiri Boy William bahkan baru diketahui saat dirinya tidak terlalu merespons panggilan kedua orangtuanya.

“Pas dibawa ke THT, eh ternyata gue tuli sebelah,” ucap kekasih Karen Vendela ini. (suara.com)

Berita Terkait