Delapan Rumah di Kecamatan Selesai Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sabtu, 16 Juli 2022 23:19

digtara.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Langkat pada Jumat hingga Sabtu (16/7/22) membuat belasan rumah yang ada di Kecamatan Selesai rusak.

Rusaknya rumah warga mengakibatkan beberapa atap rumah lepas. Masyarakat sudah beraktifitas dengan memperbaiki dan membersihkan rumah masing – masing.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Langkat, Iwan Sahri menjelaskan, di Kecamatan Selesai, Desa Mancang, masyarakat yang terdampak berjumlah 6 rumah dengan kategori rusak ringan sebanyak 2 rumah, rusak sedang sebanyak 1 rumah dan rusak berat sebanyak 3 rumah dengan total ada 6 rumah.

Desa Selayang Baru, masyarakat yang terdampak berjumlah 2 rumah dengan kategori rusak sedang sebanyak 1 rumah dan rusak berat sebanyak 1 rumah dengan total ada 2 rumah.

“Total rumah warga yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Selesai sebanyak 8 rumah dengan rincian rusak berat sebanyak 4 rumah, rusak sedang sebanyak 2 rumah dan rusak ringan sebanyak 2 rumah.

“Saat ini kita berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan pihak Desa. Memonitor prakiraan cuaca dan peringatan dini dari website BMKG dan menyampaikan kepada pihak kecamatan atau pihak Desa/ Kelurahan, serta melaksanakan posko siaga bencana di kantor BPBD,” tutup Iwan.