Tim gabungan Bongkar Puluhan Lapak Pedagang di Belawan

Kamis, 10 Januari 2019 08:17

digtara.com | MEDAN – Meski sedikit perlawanan, Tim gabungan dari Satpol PP dan TNI/Polri menertibkan puluhan lapak pedagang yang berdiri di sepanjang trotoar Jalan Sumatera Belawan.

Menurut Sakti Hutahean, salah seorang pedagang yang lapak dagangannya dan kiosnya diangkut Satpol PP langsung melawan dengan cara membalikkan kiosnya. Kios yang dibalikkan tersebut menimpa 1 orang petugas satpol PP, untungnya petugas yang tertimpa kios tersebut tidak cedera.

Sekretaris Camat Medan Belawan, Subhan F Harahap menerangkan penertiban ini atas intruksi Walikota Medan agar Jalan Sumatera dan Jalan Veteran bersih dan tertib. Kebersihan ini lanjut Subhan juga untuk mendukung program pemerintah.

“para pedagang sebelumnya sudah kira surati untuk membongkar lapak lapaknya. Yang kami bongkar ini lapak pedagang yang tidak mengindahkan instruksi kami dan kami sudah 3 kali memberikan intruksi tersebut” terang Subhan.

Pengamatan dilapangan,petugas Satpol PP dibantu petugas gabungan dari personil Polres, TNI AL, Pomal Lantamal l, Koramil dan puluhan Kepala Lingkungan ini membongkar setiap kios, meja meja,bangku dan tenda tenda dan langsung dinaikkan ke atas truk kemudian dibawa ke kantor Camat Belawan.

Berita Terkait