Instagram Uji Coba Fitur Take a Break

Kamis, 11 November 2021 17:40
int
Instagram Uji Coba Fitur Take a Break

digtara.com – Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan, platform tersebut sedang menguji fitur Take a Break (istirahat).

Fitur ini telah lama ditunggu-tunggu, untuk memberikan pengingat kepada pengguna ketika mereka telah menghabiskan waktu lama di platform.

“Jika Anda ikut serta, itu mendorong Anda untuk berhenti sejenak dari Instagram setelah Anda menghabiskan waktu tertentu di aplikasi; 10, 20, atau 30 menit,” kata Mosseri dalam sebuah video yang diposting ke Twitter.

Mosseri menambahkan, fitur ini adalah bagian dari upaya yang lebih luas, mencoba dan memberi orang lebih banyak kontrol atas pengalaman mereka di Instagram.

Baca: Karena Squid Games, Jumlah Followers Instagram Jung Ho Yeon Melesat 

“Pada akhirnya, Anda tahu apa yang terbaik untuk Anda dalam hal cara menggunakan aplikasi. Dan kami ingin memastikan bahwa kami menyediakan alat bagi Anda untuk membentuk Instagram menjadi apa yang cocok untuk Anda,” tweetnya melansir suara.com –jaringan digtara.com, Kamis (11/11/2021).

Pengujian fitur Istirahat dilakukan di tengah pengawasan ketat di Instagram dan perusahaan induknya Meta (sebelumnya Facebook), setelah pelapor Frances Haugen bersaksi di depan Kongres.

Baca: Stiker Balasan Anda di Instagram Diujicoba di Indonesia dan Jepang

Diketahui, penelitian internal perusahaan menunjukkan Instagram dapat memiliki efek negatif pada kesehatan mental anak muda.

Remaja mengatakan kepada peneliti perusahaan bahwa mereka merasa “kecanduan” ke Instagram.

Tapi, mereka tidak memiliki kendali diri untuk mengurangi penggunaan, meskipun lebih suka jika lebih jarang memeriksa aplikasi.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait