Gegara Lupa Password, Pria Ini Terancam Kehilangan Rp2,8 T

  • Whatsapp
Gegara Lupa Password, Pria Ini Terancam Khilangan Rp2,8 T
Gegara Lupa Password, Pria Ini Terancam Khilangan Rp2,8 T (internet)

digtara.com – Seorang pria bernama Stefan Thomas mengaku terancam kehilangan 7.002 bitcoin yang nilainya setara US$220 juta atau sekitar Rp2,8 triliun (kurs US$1= Rp14.142). Gegara Lupa Password

Uang sekitar Rp2,8 triliun itu akan terkunci selamanya jika ia gagal mengingat kata kunci yang digunakan untuk menyimpan Bitcoin miliknya di hard drive IronKey.

Saat ini, ia hanya punya dua kesempatan lagi untuk memasukkan kata kunci yang benar sebelum Bitcoin itu terkunci selamanya. Sebab, IronKey hanya mengizinkan pengguna 10 kali percobaan sebelum mengambil alih dan mengenkripsi isinya selamanya.

Muat Lebih

Thomas, seorang programmer Jerman yang tinggal di California mengaku menerima upah berupa bitcoin setelah membuat video animasi tentang bitcoin pada tahun 2011.

Melansir Independent, Thomas mengaku kehilangan kata sandi untuk IronKey-nya, hard drive terenkripsi yang menyimpan kunci dompet digitalnya pada tahun yang sama setelah dia menerima hadiah Bitcoin.

Baca: Terbaru! Pengguna Line di iPad Bisa Login Tanpa Password

Sudah Coba 8 Kombinasi Password

Sejak itu, Thomas mengatakan bahwa dia telah mencoba delapan variasi dari kata sandi yang biasa digunakan dalam upaya untuk mendapatkan akses ke IronKey miliknya. Sayang, peluangnya hampir habis.

Bitcoin juga tidak dapat membantu Thomas. Sebab, mereka tidak menyimpan kata sandi, melainkan memberi individu yang membeli bitcoin kunci pribadi ke dompet digital mereka, yang hanya dapat diakses oleh individu itu sendiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan