DMI Medan Dukung Tekad Bobby-Aulia

  • Whatsapp
DMI Medan Dukung Tekad Bobby-Aulia
Bobby Nasution dan Aulia Rachman saat deklarasi dukungan PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. (digtara.com/satriahadi)

digtara.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Medan, merespon positif tekad Paslon Kepala Daerah Medan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman agar tidak ada lagi rumah ibadah yang digusur. Dukung Tekad Bobby-Aulia

Ketua DMI Kota Medan, Ahmad Parlindungan berharap niat baik itu diperkuat aksi nyata. Komitmen calon kepala daerah, harus kuat untuk menjaga rumah ibadah di Kota Medan yang dinilainya rentan penggusuran karena kepentingan dan tuntutan ekonomi.

“Kalau memang kepala daerahnya punya komitmen yang kuat untuk menjaga rumah ibadah, tunjukkanlah. Dengan komitmen yang bagaimana, dalam bentuk apa?” ujar Ahmad Parlindungan, Jumat (16/10/2020).

Muat Lebih

“Kalau perlu, buat pakta integritas. Sampaikan poin-poin keumatan yang paling kuat untuk mereka tonjolkan,” lanjutnya.

Rumah ibadah kata Ahmad, harus mereka jaga, terutama masjid yang paling rentan digusur. Diketahui, beberapa kasus penggusuran masjid telah terjadi di Kota Medan.

Baca: KPU Akan Gelar Tes Cepat Covid-19 Untuk Ribuan Petugas KPPS di Pilkada Medan 2020

“Kenapa masjid? Karena masjid ini asal haknya itukan dulunya wakaf. Kalau gereja, atau kuil relatif aman karena pengurusnya mengurus sertifikat. Kalau masjid ini kan banyak orang yang berwakaf. Apalagi dulu, wakafkan tanah ini, udah selesai enggak ada surat wakafnya. Karena orang merasa tabu untuk meminta sertifikat wakaf itu,” kata Ahmad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan